Kapoldasu Open House di Rumah Dinas Marayakan Natal

merayakan natal

TOPMETRO.NEWS – Kapolda Sumut, Irjend Pol Paulus Waterpauw open house di rumah dinas merayakan natal di Jalan Walikota, Medan pada Senin 25 Desember 2017.

Sebelum open house, Kapolda Sumut didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Sumatera Utara Ny Roma Waterpauw boru Pasaribu beserta putra-putrinya mengadakan acara kebaktian bersama Ikatan Mahasiswa Papua serta jemaat gereja GPIB dan GKI.

Dalam sambutannya, Waterpauw mengatakan bahwa perayaan Nataljangan hanya dilihat dari aspek seremonial semata, namun harus ditempatkan dalam konteks peringatan yang memperkokoh iman bagi seluruh umat Kristiani.

“Perayaan natal janagn hanya dipandang dari sisi seremonial saja. Akan tetapi, lebih dari itu, tujuan damai dan kasih natal dapat dirasakan pada setiap sendi kehidupan,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Sumut menyempatkan diri menghibur tamu undangan dengan melantunkan tembang Sio Mamae.

“Selamat Hari Ibu , inang dan opung-opung,” ujarnya selepas menembangkan lagu asal kampung halamannya tersebut.

Selepas itu, para hadirin kembali terhibur seraya tertegun seolah terbawa perasaan ketika mendengarkan lantunan tembang batak berjudul Anakku Naburju yang dinyanyikan Kapolda dengan suara khasnya.

Pejabat yang hadir

Pantauan di lokasi, hadir pada kesempatan tersebut, Gubernur Sumut, Walikota Medan, Pangdam I/BB, unsur Forkompimda Sumut, tokoh masyarakat serta tokoh agama, para pimpinan SKPD, PJU Poldasu, Kapolres dan Kapolsek, DPD RI Parlindungan Purba, DPR RI Junimart Girsang, serta ratusan awak media.(TM/RIJAM)

Related posts

Leave a Comment